Sunday, September 23, 2007

Situs Dunia Virtual Sony Ditunda

Sabtu, 22/09/2007 10:27 WIB
Fino Yurio Kristo - detikinet

Makuhari - Perusahaan raksasa Sony tampaknya ingin bersaing dengan situs Second Life menciptakan dunia virtual online. Namun penggemarnya masih harus menunggu lebih lama.

Pasalnya, Sony mengumumkan penundaan sampai tahun depan peluncuran dunia virtual online bertajuk 'Home' ini untuk pengguna konsol game mereka, PlayStation 3. Di sini, pengguna bisa bersosialisasi, membeli barang, dan bahkan menonton film.

Sony sebenarnya ingin meluncurkan 'Home' tahun ini, namun pemilik PS3 harus menunggu sampai awal tahun 2008. Demikian diungkapkan kepala Sony Entertainment, Inc Kazuo Hirai pada perhelatan Tokyo Game Show. Penundaan ini dilakukan untuk makin meningkatkan kualitas produk ini.

Sebelumnya pada bulan Maret 2007, Sony mengungkapkan bahwa layanan gratis ini antara lain akan memungkinkan pengguna PS 3 membangun apartemen untuk karakter virtual mereka. Di sini, mereka juga bisa mengundang teman, sharing foto dan video bahkan bermain game online.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan sentuhan pribadi untuk rumah virtual mereka dengan perabotan, benda seni dan juga barang yang lain. Seperti dikutip detikINET dari AFP, Jumat (21/9/2007), mereka juga bisa berbincang bincang melalui suara maupun link video.

Layanan ini disebut-sebut merupakan persilangan antara situs jejaring sosial seperti MySpace dan situs dunia virtual Second Life yang memungkinkan penduduknya membangun rumah ataupun toko sembari bisa berkomunikasi via instant messaging
( fyk / ash )

No comments: