Tuesday, September 25, 2007

Republik - Album Arti Baru


Arti Baru - Republik, album terburu-buru?Masih hangat dalam ingatan kita, bait-bait reffein lagu Hanya Ingin Kau Tahu yang dinyanyikan grup band Republik,
"Ooo, aku... hanya ingin kau tahu, besarnya cintaku, tingginya khayalku bersamamu,tuk lalui... waktu yang tersisa kini, di setiap hariku, di sisa akhir nafas hidupku"

Kini Republik kembali menggebrak, dengan album terbaru mereka, Arti Baru, yang merupakan sambungan dari judul album sebelumnya, Punya Arti. Si album ini, Republik menawarkan 2 lagu terbaru mereka, berjudul Buatku Abadi dan Sudah Cukup. Dan sudah Cukup yang terpilih sebagai single andalan mereka di album ini. Lalu sisanya? 8 lagu yang lain adalah lagu lama mereka yang diambil dari album pertama mereka. Entah strategi apa yang direncanakan Republik, album baru ini terkesan terburu-buru dan terkesan hanya ingin secepatnya memperkenalkan lagu terbaru mereka. Apakah mereka takut kehilangan momen atau pangsa pasar yang dinamis dan selalu berubah?

Tapi terlepas dari semuanya itu, lagu Sudah Cukup itu patut juga didengarkan. Nada-anda mellow khas Republik, iringan ringan keyboard dan rythim-rythim yang mantap, membuat lagu ini nyaman didengarkan di saat santai anda. (djwirya.com)

No comments: